Text
Pengembangan e-learning menggunakan moodle 3.1 sebagai media pembelajaran fisika SMA
ABSTRAK
KARLINA AYU EFRITA. NIM: 3215126555. Pengembangan E-learning Menggunakan Moodle 3.1 sebagai Media Pembelajaran Fisika SMA. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Jakarta, Agustus 2016.
Penelitian ini bertujuan untuk untuk menghasilkan media e-learning menggunakan moodle 3.1 sebagai bahan pembelajaran fisika SMA. E-learning merupakan salah satu media yang dapat menghubungkan antara guru dan siswa dalam proses pembelajaran terpisah baik dari segi tempat maupun waktu. Model Penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian pengembangan (research & development) yang dirancang oleh Walter Dick dan Lou Carey dengan sepuluh tahap pengembangan. Perangkat e-learning ini sudah melalui tahap evaluasi formatif yaitu uji validasi oleh ahli materi, ahli media dan ahli pembelajaran dengan menggunakan instrumen berskala likerts 5. Hasil validasi berkategori sangat baik (85,05%). Setelah direvisi, e-learning ini dilakukan uji lapangan dengan skala kecil di SMA Negeri 2 Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.
Kata kunci: E-learning, Moodle, Fisika
Bibliografi : lembar 67-68
SS00010836 | SK 10836 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.03.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain