Text
Peningkatan kemampuan menyimak dengan strategi bottom-up dan top-down : penelitian tindakan di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Banten jaya
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti proses dalam meningkatkan kemampuan menyimak mahasiswa melalui penerapan strategi bottom-up dan top down, dan mengetahui hasil dari pengimplementasian strategi bottom-up dan top down terhadap kemampuan meyimak. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus di prodi pendidikan bahasa inggris FKIP Unbaja.
Focus dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menyimak mahasiswa melalui penerapan strategi bottom-up dan top down, dan mengetahui hasil dari pengimplementasian strategi bottom-up dan top down terhadap kemampuan meyimak.
Data diperoleh dari hasil observasi, dokumentasi berupa foto dan hasil wawancara serta hasil tes. Peningkatan kemampuan menyimak mahasiswa dievaluasi berdasarkan pedoman penilaian menyimak bahasa inggris yang berlaku dan dianalisis secara kualittatif dan kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan strategi bottom-up dan top down dapat meningkatkan kemampuan menyimak mahasiswa secara signifikan dengan rata-rata nilai mahasiswa pada siklus pertama sebesar 12% meningkat dari 59,86 to 71,88 pada siklus kedua.
TM00002200 | TM 2200 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2016.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain