Text
Pengembangan model pembelajaran service forehand tenis meja pada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)
MODEL PEMBELAJARAN SERVICE FOREHAND TENIS MEJA UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA(SMP)
MODEL PEMEBELAJARAN SERVICE FOREHAND TENIS MEJA UNTUK SISWA SEKOLAH MENEGAH PERTAMA
Randi Darlius
Abstrak
Tujuan penelitian pengembangan adalah adalah menghasilkan produk berupa model pembelajaran service forehand bagi siswa sekolah menengah pertama, sehingga dapat membantu proses pembelajaran yang ada pada saat ini secara lebih efektif, efisien dan memberikan daya tarik, Penelitian ini menggunakan pengembangan metode penelitian Research & Development (R & D) dari Borg and Gall. Subjek dalam penelitian ini adalah 75 siswa pada tiga sekolah yaitu SMP Bhineka tunggal ika, SMP N 23 Tanggerang dan SMP Tunas Global. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, studi dokumentasi, wawancara, dan tes. Analisis data dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Pengembangan model melalui uji coba terbatas, uji coba luas dan uji efektiifitas. Hasil uji efektifitas dari uji statistik dengan uji signifikansi perbedaan dengan SPSS 16 dapat hasil t-hitung = -101,454 db = 29 dan p-value = 0.00 < 0.05 yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar service forehand tenis meja siswa sebelum dan sesudah diberi model service forehand tenis meja. Kesimpulan Model service forehand untuk sekolah menengah pertama dapat dikembangkan dan diterapkan dan diperoleh data efektifitas hasil pengembangan model pembelajaran service forehand tenis meja untuk sekolah menegah pertama. Kata Kunci: Model Pembelajaran, service forehand tenis meja siswa SMP Bibliografi : lembar 85-86
TM00002221 | TM 2221 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2017.01) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain