Text
Evaluasi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan jenjang SMP di kota Tangerang tahun 2015
Abstrak: Secara umum penelitian inibertujuan untuk mengevaluasi dan mendeskripsikan tentang pelaksanaan program peningkatan kompetensi tingkat dasar moda in on in bagi guru PJOK jenjang SMP di Kota Tangerang tahun 2015.
Model evaluasi CIPP yang dikembangkan oleh Daniel Stufflebeam, digunakan untuk menganalisis data hasil penyebaran angket, melalui variable konteks, input, proses, dan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan program peningkatan kompetensi tingkat dasar moda in on in bagi guru PJOK jenjang SMP di Kota Tangerang.
Hasil penelitian mengenai evaluasi program peningkatan kompetensi tingkat dasar moda in on in bagi guru PJOK jenjang SMP di Kota Tangerang adalah sebagai berikut; menunjukkan bahwa variable konteks memperoleh 94%, input memperoleh 93%, proses memperoleh 94%, seluruh variable berada pada kriteria baik sekali. Sedangkan variabel Output, menunjukan bahwa hasil evaluasi akhir diperoleh melalui nilai post-test. Peserta mendapatkan rata-rata nilai pre-test 53.33 dan pos- test 65.55.Sehingga diketahui adanya peningkatan nilai post-test dari nilai pre-test sebesar12,21%. Sehingga menunjukan bahwa peserta program peningkatan kompetensi tingkat dasar telah memahami materi yang diberikan fasilitator dengan baik sehingga hasil yang dicapai telah sesuai dengan tujuan program.
Bibliografi : lembar 118-120
TM00002217 | TM 2217 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2015.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain