Text
Pengaruh harga promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian Mylanta di Jakarta.
ABSTRAK
ANNISA PUTRI. 8215123429. PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MYLANTA DI JAKARTA Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian Mylanta di Jakarta serta untuk mengetahui variabel manakah yang paling memberikan pengaruh dominan terhadap pengambilan keputusanpembeliantersebut. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Jakarta sebagai responden.Pemilihan responden sebagai objek penelitian terkait pada masyarakat konsumen Mylanta dan menggunakan metode purposive sampling, maka penelitian ini mendapatkan 110 responden dengan jumlah responden valid 100 responden. Metode pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner kepada responden. Structural Equation Model adalah adalah alat statistik yang digunakan dalam penelitian ini. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah dengan menggunakan perangkat lunak Lisrel versi 8.80 (uji validitas, reabilitas dan uji t) serta menggunakan skala Likertpada kuesioner. Hasil dari penelitian ini adalah (a) harga memiliki hubungan yang positif signifikan terhadap pembelian produk Mylanta di Jakarta, (b) promosi memiliki hubungan yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mylanta di Jakarta, (c) harga memiliki hubunganyangpositifdansignifikanterhadapcitramerek.
KataKunci:Harga,Promosi,CitraMerek,KeputusanPembelian Bibliografi : lembar 94 - 98
SS00012323 | SK 12323 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain