Text
Pengaruh motivasi, citra destinasi, persepsi nilai, dan sikap terhadap intensi mengunjungi kembali pengunjung Car Free Day Sudirman-Thamrin
ABSTRAK
ZULFIKAR ALFARIZ. Pengaruh motivasi, citra destinasi, persepsi nilai dan sikap terhadap intensi mengunjungi kembali pengunjung car free day sudirman-thamrin
Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Untuk menguji secara empiris pengaruh Motivasi terhadap intensi mengunjungi kembali CFD Sudirman-Thamrin. (2)Untuk menguji secara empiris pengaruh citra destinasi terhadap intensi mengunjungi kembali pada CFD Sudirman-Thamrin (3) Untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi nilai terhadap intensi mengunjungi kembali pada CFD Sudirman-Thamrin (4) Untuk menguji secara empiris pengaruh sikapterrhadap intensi mengunjungi kembali pada CFD Sudirman-Thamrin. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Objek penelitian ini ialah 200 responden yang sudahi mengunjungi CFD sudirman-thamrin selama kurun waktu 3 bulan kebelakang. Analisis data menggunakan SPPS versi 22 dan SEM (Structural Equation Modeling) AMOS versi 22. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi mengunjungi kembali, (2) citra destinasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intensi mengunjungi kembali, (3) persepsi nilai tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi mengunjungi kembali, (4) sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi mengunjungi kembali. Nilai fit model dengan P sebesar 0.273 nilai CMIN/DF sebesar 1.133, nilai TLI sebesar 0. 992 CFI sebesar 0.995 dan nilai RMSEA sebesar 0.026. Hasil penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan hotel berbintang tiga di Jakarta, untuk membuat strategi yang lebih baik dalam meningkatkan intensi mengunjungi kembali pada pengunjung CFD Sudirman-Thamrin
Kata kunci: Motivasi, citra destinasi, persepsi nilai, sikap, intensi mengunjungi kembali
Bibliografi : lembar 135-138
SS00011875 | SK 11875 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain