Text
Pengaruh kualitas pelayanan dan citra koperasi terhadap kepuasan anggota Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
DEWI MARWATI. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Koperasi Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota Koperasi Mahasiswa UNJ. (2) pengaruh langsung citra koperasi terhadap kepuasan anggota Koperasi Mahasiswa UNJ. (3) pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap citra Koperasi Mahasiswa UNJ. Penelitian dilakukan terhadap 68 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sensus. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan kuesioner dengan skala Likert yang kemudian diolah dengan menggunakan program SPSS. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil analisis deskriptif data menunjukkan bahwa tingkat kualitas pelayanan, citra koperasi, dan kepuasan anggota berada dalam kategori cukup. Di dalam penelitian ini juga diperoleh hasil analisis jalur (path analysis) bahwa: (1) variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel kepuasan anggota; (2) variabel citra koperasi memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel kepuasan anggota; (3) variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap citra koperasi.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Citra Koperasi, Kepuasan Anggota. Bibliografi : lembar 107 - 109
SS00012382 | SK 12382 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain