Text
Pengaruh kualitas produk dan atmosfer restoran terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan : survei pada pengunjung Restoran Korea di Jl. Wortermonginsidi , Jakarta Selatan
ABSTRAK
ZAKI FARODIS., 2017; Pengaruh Kualitas Produk, dan Atmosfer Restoran Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen: (Studi Pada Pengunjung Restoran Korea di Jl. Woltermonginsidi, Jakarta Selatan). Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si dan Usep Suhud Ph.D
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui secara deskriptif dan empiris pengaruh kualitas produk, dan atmosfer restoran terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen sebagai variabel mediator. Responden dari penelitian ini adalah pengnjung restoran Korea yang pernah datang dan makan sebanyak tiga kali atau lebih dari tiga kali dalam kurun waktu kurun waktu 3 bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 200 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat bantu analisis SPSS versi 22 dan LISREL versi 8.7. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa kualitas produk dan atmosfer restoran sudah cukup baik sehingga dapat membuat pelanggan menjadi puas dengan restoran Korea, dan juga sudah cukup baik untuk membentuk loyalitas konsumen. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas produk dan atmosfer restoran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas produk dan atmosfer restoran berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk dan atmosfer restoran berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan. Dan kepuasan pelanggan berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk dan atmosfer restoran berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas konsumen.
Kata kunci: kualitas produk, atmosfer restoran, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, restoran. Bibliografi : lembar 149 - 153
SS00012384 | SK 12384 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain