Text
Pengaruh lingkungan teman sebaya dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi di SMA 89 Jakarta
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dua variable bebas (lingkungan Teman
Sebaya dan Kebiasaan Belajar) yang digunakan untuk menjelaskan karakteristik siswa SMA dan
pengaruh antara variable tersebut dengan prestasi belajar siswa di SMA 89 Jakarta Timur,
metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket atau kuesioner, dan responden dalam
penelitian ini berjumlah 108 siswa kelas 11 IIS SMA 89 Jakarta Timur, teknik analisis data
menggunakan regresi berganda . hasil dari penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh positif
lingkungan teman sebaya terhadap prestasi belajar (2) terdapat pengaruh positif kebiasaan belajar
terhadap prestasi belajar (3) terdapat pengaruh positif secara simultan lingkungan teman sebaya
dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar. Terdapat keterangan penerapan dari hasil
penelitian ini.
Kata Kunci :Sekolah Menengah Atas, Prestasi, Lingkungan Teman Sebaya, Kebiasaan Belajar.
Bibliografi : lembar 92 - 94
SS00012390 | SK 12390 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain