Text
Hubungan antara self-esteem dengan intensi membeli busana pria merek luar negeri
Abstrak
Maesita Sofyana. Hubungan antara Self-Esteem dengan Intensi Membeli Busana Pria Merek Luar Negeri. Skripsi, Program Studi Tata Busana, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta, Jakarta, 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-esteem dengan intensi membeli busana pria merek luar negeri. Penelitian ini dilakukan di Kawasan Pusat Bisnis Jakarta. Sampel penelitian ini adalah pria dewasa awal usia 22 – 40 tahun yang sudah bekerja dengan jumlah 141 responden.
Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif asosiatif dengan teknik survei. Teknik pengambilan sampel secara insidental. Instrumen penelitian berupa kuesioner. Instrumen Self-esteem yang terdiri dari 26 butir item dengan koefisien reliabilitas Cronbach Alpha yaitu 0,88. Instrumen intensi membeli yang terdiri dari 19 item dengan koefisien reliabilitas Cronbach Alpha yaitu 0,81.
Dalam melakukan uji hipotesis analisis statistik yang digunakan yaitu analisis Korelasi Produk Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara self-esteem dengan intensi membeli busana pria merek luar negeri, dengan p= 0,042 (p
SS00012281 | SK 12281 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2017.009) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain