Text
Sikap guru SMPN terhadap program pusat sumber penyelenggara pendididkan inklusif di Jakarta Timur : survei guru di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarta Timur
SIKAP GURU SMPN TERHADAP PROGRAM PUSAT SUMBER PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF DI JAKARTA TIMUR.
(Survei Guru Di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi Di Jakarta Timur)
(2016)
Waluyo Agum Putrawan
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap guru terhadap program pusat sumber penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 10 SMPN penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 guru dari 5 SMPN penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarta timur. Teknik pengumpulan data pada dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap guru terhadap program pusat sumber di SMPN penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarta Timur sudah baik. Implikasi penelitian ini bahwa sikap guru SMPN terhadap program pusat sumber penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarta timur sudah baik yaitu sikap guru reguler dan guru inklusi sudah dapat memahami pendidikan inklusif serta guru-guru dapat mengimplementasikan pendidikan inklusif tersebut secara baik.
Kata Kunci: Sikap, Pusat Sumber, Pendidikan Inklusif Bibliografi : lembar 92 -93
SS00012425 | SK 12425 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2017.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain