Text
Permainan matching untuk kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun : kajian pustaka
Permainan Matching untuk Kemampuan Berbicara Anak Usia 4-5 Tahun (Kajian Pustaka) Oleh : Turobu Syifa ABSTRAK Kajian pustaka ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bermain matching dengan kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun meliputi kemampuan komunikasi dan kognitif anak usia dini. Metode yang digunakan adalah kajian pustaka. Analisis yang digunakan dalam kajian pustaka adalah analisis kualitatif, dengan mempertimbangkan bahwa tidak dilakukan langsung dilapangan, dan fokus kajiain pada analisis teori yang dilakukan secara mendalam. Implikasi kajian pustaka ini adalah kemampuan berbicara tidak matang dengan sendirinya melainkakn perlu stimulasi dari lingkungan terutama dari orangtua dan guru. Salah satu rangsangan yang dapat diberikan untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak agar lebih optimal adalah melalui permainan beragam yang melibatkan kognitif dan organ bicaranya seperti permainan matching. Kegiatan permainan matching dapat dilakukan menggunakan benda nyata. Kegiatan tersebut selain dapat merangsang kemampuan berbicara anak juga dapat mengembangkan kognitif anak. Bibliografi : lembar 55-56
SS00012762 | SK 12762 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain