Text
Strategi pemasaran busana pada perdagangan online
ABSTRAK
TRI HANDAYANI, Strategi pemasaran busana pada perdagangan online, skripsi, Jakarta: Program Studi Tata Busana, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran busana pada perdagangan online. Penelitian ini dilakukan di PT.HijUp.com yang berlokasi di Jalan Pejaten Barat Raya No.2 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Waktu penelitian dimulai sejak Juli 2016 hingga Januari 2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus.
Teknik pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi dan observasi non partisipasi. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif dengan menjelaskan keadaan sebenarnya tentang strategi pemasaran busana yang dilakukan oleh HijUp.com sebagai usaha untuk meningkatkan volume penjualan.
Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. HijUp.com : 1. Target pasar HijUp wanita muslim usia 25-35 tahun yang memiliki kemampuan financial 2. Produk HijUp.com berkualitas dan berkarakter, ditampilkan di website dengan visual yang menarik dan detail produk sebagai tambahan 3. Harga produk ditetapkan oleh tenant, dan HijUp akan menerima hasil dari konsinyasi penjualan. 4. Promosi yang diterapkan HijUp, dengan strategi jangka pendek dan jangka panjang. 5. Semua orang berpengaruh dalam strategi pemasaran produk, HijUp selalu melakukan pelayanan yang baik dari quality control dan garansi produk. 6. Pengiriman HijUp menggunakan banyak jenis cara pengiriman dengan berbagai ekspedisi, konsumen bisa memilih sesuai dengan keinginan. 7. HijUp menyediakan kemasan yang baik. 8. Strategi keunggulan kompetitif yang diterapkan HijUp adalah diferensiasi dan fokus.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Busana, HijUp.com
SS00012504 | SK 12504 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2017.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain