Text
Peningkatan kemampuan membaca nyaring melalui metode Drill di kelas II SDN Satriajaya 03
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING MELALUI METODE DRILL DI KELAS II DSN SATRIAJAYA 03
Neng Yuhana
Mahasiswa S2 Pendidikan Dasar UNJ Email: nengyuhana16@gmail.com
Abstrak : Tujuan penelitian meningkatkan kemampuan membaca nyaring di kelas II SDN Satriajaya 03 Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi. Metode penelitian model Kemmis dan Mc Taggart, dilaksanakan dua siklus. Pengumpulan data melalui tes dan non tes. Observasi menggunakan lembar aktivitas guru, peserta didik, wawancara, catatan lapangan dan dokumentasi. Penelitian mengalami peningkatan dengan hasil siklus I 43, 75 %, siklus II 84, 37 %. Aktivitas peserta didik siklus I 43, 75 %, siklus II 84, 37 %. Aktivitas guru siklus I 64 %, siklus II 76 %. Implikasi menekankan kemampuan membaca nyaring dengan suara yang nyaring, lafal, intonasi dan ekspresi yang tepat.
KataKunci: Membaca nyaring, metode drill, penelitian tindakan. Bibliografi : lembar 134-135
TM00002328 | TM 2328 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2017.01) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain