Text
Keterampilan sosial anak asia 7-8 tahun : studi kasus pada anak kelas 1di Sekolah Dasar Negeri 1 Gintung Tengah Kabupaten Cirebon
KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA 7-8 TAHUN (Studi Kasus pada Anak Kelas 1 di Sekolah Dasar Negeri 1 Gintung Tengah Kabupaten Cirebon)
Dewi Aisyah dewiaisyah @gmail.com DIKDAS PPS Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang Keterampilan Sosial Anak Usia 7-8 Tahun. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 1 Gintung Tengah Kabupaten Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Analisis data menggunakan model Milles dan Hubberman dengan tahap langkah-langkah analisis data: (1) bentuk-bentuk keterampilan sosial anak kelas 1 SDN 1 Gintung Tengah Cirebon, (2) faktor-faktor yang mempengaruhi keterampilan anak kelas 1 SDN 1 Gintung Tengah Cirebon, dan (3) Proses terbentuknya keterampilan sosial anak kelas 1 SDN 1 Gintung Tengah Cirebon. Keterampilan sosial merupakan bagian penting dari perkembangan dan pertumbuhan anak. Keterampilan sosial yang terbentuk pada diri anak terbentuk karena pengaruh besar lingkungan dan orang-orang yang terlibat di dalamnya sebagai kelompok sosial yang berinteraksi dengan anak.
Kata Kunci: keterampilan sosial, anak usia 7-8 tahun, study kasus
Bibliografi : lembar 168-170
TM00002257 | TM 2257 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2017.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain