Text
Grammatical collocation patterns in the findings and discussion part of English education students" skripsi of State University of Jakarta
ABSTRAK
CITRA HANDINI. 2017. Pola Grammatical Collocation pada bagian Hasil Penelitian dan Pembahasan dari Skripsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Jakarta. Skripsi. Jakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, January 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola grammatical collocation (GC) dan frekuensinya dalam skripsi mahasiswa pendidikan bahasa inggris tahun akademik 2010-2011. Dengan menggunakan content analysis study, data pola-pola grammatical collocation dianalisis dengan merujuk pada Benson et al (1991). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa frekuensi tertinggi pola grammatical collocation yang dihasilkan oleh siswa yaitu G8D dengan total frekuensi 205 atau 45.05% dalam sepuluh studi yang berbeda yaitu lima descriptive qualitative study, tiga content analysis study, dan dua error analysis. Pola yang memiliki frekuensi sedang yaitu G8S dengan total frekuensi 21 atau 4.62% diperoleh dalam content analysis study dan descriptive qualitative study. Pola yang diusulkan seperti G5, G8A, G8B, G8C, G8G, dan G8J tidak muncul dalam bagian hasil penelitian dan pembahasan skripsi.
Keywords: collocation, grammatical collocation, findings and discussion part Bibliografi : lembar 40-41
SS00012591 | SK 12591 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2017.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain