Text
Focusing questions in English teaching practice : a study of student's teaching practice (praktik ketrampilan mengajar) English Department student year 2016
ABSTRAK
Annisa Leonie Hapsari. 2017. Pertanyaan Fokus dalam Latihan Praktik Bahasa Inggris: Sebuah Pembelajaran dari Latihan Praktik Mahasiswa (Praktik Keterampilan Mengajar) Tahun Ajaran 2016. Skripsi, Jakarta: Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta.
Pertanyaan Fokus merupakan salah satu sub kategori keterampilan dasar mengajar yang mengacu dalam memberikan rangsangan dan membuat siswa memahami dengan baik tentang materi yang diajarkan. Bagian pertanyaan merupakan suatu alat akademik untuk guru PKM atau guru masa depan untuk mengasah kemampuan mereka dalam meminta dan memberikan pertanyaan kepada siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh profil dari jenis-jenis pertanyaan fokus yang digunakan oleh guru PKM dalam praktek keterampilan mengajar dasar mereka. Pertanyaan fokus dibagi menjadi empat kategori, yaitu; faktual, empiris, produktif, dan evaluatif. Penelitian ini dilakukan dari bulan Agustus sampai bulan November 2016. Data dari penelitian ini adalah ucapan-ucapan dari pertanyaan fokus mahasiswa PKM jurusan pendidikan Bahasa Inggris. Instrumen dari penelitian ini adalah lembar observasi. Sumber data dari penelitian ini adalah 3 mahasiswa PKM tahun 2013 semester 105. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 3 mahasiswa PKM, hanya ada dua mahasiswa PKM yang menguasai dengan baik tentang bagaimana cara mengajukan dan menggunakan pertanyaan fokus.
Kata Kunci: Ragam Bertanya, Pertanyaan Fokus, Latihan Mengajar, Praktik Keterampilan Mengajar (PKM)
Bibliografi : lembar 41-43
SS00012615 | SK 12615 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2017.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain