Text
Pengamatan penerapan model pembelajaran Konjugation der Verben im Prasens tema identitas diri dengan permainan Memo Interaktif untuk siswa kelas X
ABSTRAK
SYARA VIONITA, Pengamatan Penerapan Model Pembelajaraan Konjugation der Verben im Präsens Tema Identitas Diri dengan Permainan Memo Interaktif Untuk Siswa Kelas X. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, Desember 2016.
Penelitian ini bertujuan untuk mengamati penerapan model pembelajaran Konjugation der Verben im Präsens Tema Identitas Diri dengan Permainan Memo Interaktif Untuk Siswa Kelas X yang telah disusun oleh Quratu Ainin, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman Universitas Negeri Jakarta tahun 2015.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif-deskriptif dengan jenis penelitian pengamatan tidak berperan serta. Proses pengamatan penerapan model pembelajaran tersebut dilakukan di SMAN 31 Jakarta pada kelas X IPS 1. Video recorder, catatan lapangan, dokumentasi dan wawancara dijadikan sebagai alat bantu teknik pengumpulan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, model pembelajaran ini dapat diterapkan di kelas walaupun masih perlu ada perbaikan pada RPP dan juga pada waktu pengaplikasiannya.
Kata kunci : Pengamatan, Penerapan, Model, Konjugation der Verben im Präsens, Memo Interaktif Bibliografi : lembar 61-62
SS00002265a | SK 2265 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2017.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain