Text
Survey karakteristik lembaga kursus dan pelatihan, pemberdayaan pada rumpun kursus teknologi dan komunikasi bidang keahlian desain grafis di DKI Jakarta
SURVEY KARAKTERISTIK LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN, PEMBERDAYAAN INSTRUKTUR KURSUS DAN DIMENSI ORGANISASI PEMBELAJARAN PADA RUMPUN KURSUS TEKNOLOGI DAN KOMUNIKASI BIDANG DESAIN GRAFIS DI DKI JAKARTA (2017)
AGISTASUTIK ILLAVI WIDYA
ABSTRAK
LKP Rumpun kursus Teknologi dan Komunikasi bidang Desain Grafis memberikan pembelajaran praktik dan teori. Pembelajaran praktik dan teori membutuhkan sumber belajar. Salah satu sumber belajar adalah instruktur. Peneliti ingin melakukan survey kepada instruktur rumpun Teknologi dan Komunikasi bidang Desain Grafis di DKI Jakarta untuk melihat karakteristik Lembaga Kursus dan Pelatihan yang mengacu pada 6 Standar Nasional Pendidikan, Pemberdayaan instuktur dan Dimensi Organisasi Pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah metode survey dengan berupa angket atau kuesioner. Hasil dari penelitian ini dapat dimanfaatkan bagi berbagai pihak seperti BP3Paudni sebagai pembaharuan data Lembaga Kursus dan Pelatihan Desain grafis di DKI Jakarta. Kesimpulan dari penelitian ini dilihat dari karakteristik 6 Standar Nasional Pendidikan yaitu Standar isi, proses, kompetensi kelulusan, pendidik dan tenaga pendidik, sarana dan prasarana dan penilaian tiga LKP sudah memenuhi 6 Standar Nasional Pendidikan.
Kata Kunci : Survey, Lembaga Kursus dan Pelatihan Bibliografi : lembar 123-124
SS00012649 | SK 12649 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain