Text
Peningkatan kemampuan membaca bahasa Inggris melalui teknik Look And Say (Penelitian tindakan pada siswa kelas III SDIT Al Marjan Bekasi)
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA INGGRIS MELALUI
TEKNIK LOOK AND SAY
(Penelitian Tindakan di Kelas III SDIT AL MARJAN BEKASI)
RINGKASAN
Penelitian ini bertujuan untuk memperkenalkan kemampuan membaca bahasa Inggris melalui teknik Look and Say di SDIT AL MARJAN BEKASI. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2013. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan dengan menggunakan dua siklus. Fokus dari penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan membaca bahasa Inggris. Analisis data dilakukan secara kualitatif berupa observasi dan dokumen serta secara kuantitatif dengan uji t hasil tes siswa. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas III A SDIT AL MARJAN berjumlah 27 orang. Berdasarkan data pada pre testdapat diketahui bahwa kemampuan membaca bahasa Inggris siswa masih rendah. Setelah dilakukan tindakan diperoleh hasil kemampuan membaca bahasa Inggris siswa mengalami peningkatan. Dari hasil secara ualitatif menunjukkan bahwa siswa tertarik mengikuti pembelajaran menggunakan teknik ini, selain itu mereka juga merasa senang dan aktif. Sedangkan secara kuantitatif menunjukkan bahwa pada siklus 1 didapat tₒ = 5,2 (2,06 < 5,2) dan siklus 2 tₒ = 7,0 (2,06 < 7.0). Dengan t tabel 5 % = 2,06 dapat disimpulkan ada peningkatan kemampuan membaca bahasa Inggris melalui teknik Look and Say.
Bibliografi : lembar 106-111
TM00004992 | TM 4992 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2014.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain