Text
Pengembangan LKS matematika berbasis konstruktivisme pada materi bangun datar di kelas IV SD
PENGEMBANGAN LKS MATEMATIKA BERBASIS KONSTRUKTIVISME PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS IV SD
Cici Arma Nanda
ABSTRAK
Penelitian pengembangan model ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah produk yang berbentuk lks matematika berbasis konstruktivisme pada materi bangun datar. Metode yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model dari borg and gall. ada 9 tahapan yang dilakukan dalam pengembangan ini yaitu penelitian dan pengumpulan data, perencanaan, pengembangan draf produk, uji coba lapangan awal, merevisi hasil uji coba, uji pelaksanaan lapangan, penyempurnaan produk hasil uji lapangan, uji pelaksanaan lapangan, penyempurnaaan produk akhir. Uji coba ahli mendapat 93,96% dalam dengan kriteria sangat baik. uji coba pelaksanaan awal di SDN Ragunan mendapat skor 95,57% dengan kriteria sangat baik dan uji pelaksanaan lapangan 91,14% dengan kriteria sangat baik. Implikasi LKS Matematika berbasis konstruktivisme ini meminimalkan peran guru dan mengaktifkan siswa.
Kata Kunci: Penelitian dan Pengembangan, LKS Matematika. Bibliografi : lembar 174
SS00012665 | SK 12665 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain