Text
Pengaruh pengetahuan produk, selebriti endorser, citra merek, keyakinan beragama terhadap intensi untuk membeli kosmetik halal : studi pada karyawati di kawasan bisnis Sudirman-Thamrin, Jakarta
ABSTRAK
RIZKA DESI WULANDARI. 8215128263. Pengaruh Pengetahuan Produk, Selebriti Endorser, Citra Merek , Keyakinan Beragama terhadap Intensi untuk Membeli Kosmetik Halal (Studi pada Karyawati di Kawasan Bisnis SudirmanThamrin, Jakarta) Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta 2017.
Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui apakah pengetahuan produk (product knowlegde) berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi untuk membeli produk kosmetik halal. 2) mengetahui apakah selebriti endorser (celebrity endorse) berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi untuk membeli produk kosmetik halal. 3) mengetahui apakah citra merek (brand image) positif dan signifikan berpengaruh terhadap intensi untuk membeli produk kosmetik halal. 4) mengetahui apakah keyakinan beragama (religious belifs) berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi untuk membeli produk kosmetik halal. Objek dari penelitian ini adalah 200 responden karyawati yang bekerja dikawasan bisnis di Sudirman-Thamrin Jakarta. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa masih banyak responden yang kurang memahami produk kosmetik halal. Hasil pengujian hipotesis menunjukan: 1) adanya pengaruh positif dan signifikan dari Pengetahuan Produk (Product Knowledge) terhadap Intensi Membeli (Purchase Intention) produk kosmetik halal. 2) adanya pengaruh positif dan signifikan dari Selebriti Endorser (Celebrity Endorser) terhadap Intensi Membeli (Purchase Intention) produk kosmetik halal. 3) adanya pengaruh positif dan signifikan dari Citra Merek (Brand Image) terhadap Intensi Membeli (Purchase Intention) produk kosmetik halal. 4) adanya pengaruh positif dan signifikan dari Keyakinan Beragama (Religious Belifs) terhadap Intensi Membeli (Purchase Intention) produk kosmetik halal.
Kata kunci: Pengetahuan Produk, Selebriti Endorser, Citra Merek, Keyakinan Beragama, Intensi Membeli, dan kosmetik halal. Bibliografi : lembar 113-117
SS00012812 | SK 12812 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain