Text
Studens' perception on self-esteem in public speaking class of English education study program: a narrative inquiry case study in Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
Ilmiati Ikhtiari Susamsa. 2017. Students’ Perception on Self-Esteem in Public Speaking Class of English Education Study Program: A Narrative Inquiry Case Study in Universitas Negeri Jakarta. A Skripsi. English Education Study Program, Faculty of Languages and Arts, Universitas Negeri Jakarta. January 2017
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi persepsi mahasiswa terhadap rasa penghargaan diri sendiri di kelas public speaking di program study Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Jakarta. 7 mahasiwa yang sudah mengambil mata kuliah Public Speaking di interview. 7 mahasiswa ini adalah angkatan 2014. Penelitian naratif digunakan dalam pengumpulan data melalui cerita-cerita dari 7 mahasiswa. Cerita tersebut dianalsis dengan cara menuliskan hasil rekaman, membaginya menjadi beberapa tema, memverifikasinya, dan melaporkannya. Hasil dari penilitian menunjukan bahwa ada tujuh tema dari cerita tentang kelas Public Speaking dari narasumber, yaitu ekspektasi pertama mahasiwa untuk kelas Public Speaking, pandangan mahasiswa akan rasa penghargaan diri sendiri, peranan guru, strategi belajar, tugas, kegiatan pembelajaran, strategi guru, dan masalah juga saran yang diberikan oleh guru dan mahasiswa.
Kata kunci: Rasa Penghargaan Diri Sendiri, Public Speaking Sebagai Mata Kuliah, Peneletian Melalui Naratif.
Bibliografi : lembar 54-56
SS00012854 | SK12854 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2017.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain