Text
Studi kasus penyelenggaraan program pendidikan kecakapan wirausaha pada jenis keterampilan Tata Boga di DKI Jakarta tahun 2016
STUDI KASUS PENYELENGGARAAN PROGRAM PENDIDIKAN KECAKAPAN WIRAUSAHA JENIS KETERAMPILAN TATA BOGA DI DKI JAKARTA TAHUN 2016 (2017) Alit Amalia
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesesuaian penyelenggaraan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) jenis keterampilan Tata Boga dengan petunjuk teknis program Pendidikan Kecakapan Wirausaha tahun 2016 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2016.
Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus yang mengacu pada metode kasus sukses Brinkerhoff (2005). Objek dalam penelitian ini yaitu pihak pengelola, pihak instruktur dan pihak peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan codes and coding serta intern case summary.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) jenis keterampilan Tata Boga belum sesuai dengan petunjuk teknis program PKW tahun 2016. Oleh sebab itu, pengelola diharapkan mengacu kepada petunjuk teknis program PKW tahun 2016 yang sudah diterbitkan dalam menyelanggarakan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha tahun 2016.
Kata Kunci : Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), kursus, kesesuaian, petunjuk teknis program PKW tahun 2016
.Bibliografi : lembar 169-170
SS00012902 | SK 12902 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2017.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain