Text
Knowledge dimension and cognitive levels of competence indicators in the learning tasks: a study at SMKN 40 Jakarta
ABSTRAK
NURIL IMTIHANAH. 2017. Dimensi Pengetahuan dan Tingkat Kognitif Indikator Kompetensi dalam Tugas Pembelajaran. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Januari 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan cerminan dari indikator kompetensi dalam penerapan tugas mengacu kepada dimensi pengetahuan dan tingkat kognitif dalam Taxonomy Bloom edisi revisi. Penelitian ini memfokuskan kepada tugas dan indikator kompetensi yang ada dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Data didapatkan dari analisis dokumen dan pengamatan kelas untuk mendukung data. Penelitian ini menemukan tingkat kognitif indikator kompetensi dan tugas pembelajaran didominasi oleh berpikir tingkat rendah. Penemuan juga menunjukan bahwa terdapat 6 tugas pembelajaran yang memiliki dimensi pengetahuan dan tingkat kognitif yang sama dengan indikator kompetensi. Terdapat 9 indikator kompetensi yang belum tercakup oleh tugas pembelajaran. Ini menunjukkan bahwa tugas pembelajaran belum mengakomodasi semua indikator pembelajaran.
Kata Kunci: Tugas, Indikator Kompetensi, Dimensi Pengetahuan, Tingkat Koginitif.Bibliografi : lembar 40-41
SS00013045 | SK 13045 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2017.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain