Text
Kepribadian siswa berprestasi dalam pembelajaran Seni Tari di SMKN 40 Jakarta
ABSTRAK
Ika Aditia Candra Buana.2017. “Kepribadian Siswa Berprestasi dalam Pembelajaran Seni Tari di SMKN 40 Jakarta”. Skripsi, Sendratasik, Pendidikan Seni Tari, Fakultas Bahasa dan Seni . Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini tentang kepribadian siswa berprestasi dalam pembelajaran seni tari di SMKN 40 Jakarta, bertujuan untuk mengetahui kepribadian siswa berprestasi yang dimiliki oleh siswa dalam pembelajaran seni tari dari aspek tingkah laku, cara berfikir, usaha dan tindakan. Penelitian dilakukan peneliti ini karena ingin mendeskripsikan terhadap hasil belajar. Kepribadian siswa berprestasi dan dampak positifnya terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan prosedur penelitian terdiri dari tahap pra lapangan, pekerja lapangan dan tahap analisis data. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumen. Seluruh hasil pengumpulan data selanjutnya dianalisis melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Derajad kepercayaan data dicek dengan teknik triangulasi metode dan sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa yang memiliki kepribadian berprestasi tingkah laku, cara berfikir, usaha, aksi/tindakannya lebih baik dari siswa lainnya dan kepribadian tersebut menjadi modal untuk berprestasi didalam mengikuti pembelajaran.
Kata Kunci : Kepribadian berprestasi dan pembelajaran seni tari
Bibliografi : lembar 48-49
SS00013053 | SK 13053 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2017.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain