Text
Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk fashion secara online
ABSTRAK
Zulfati Imani Syamsu, 2017. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan
Konsumen Dalam Membeli Produk Fashion Secara Online. Program Studi
Pendidikan Tata Busana, Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Teknik,
Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang paling
mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk fashion secara
online. Indikator dalam penelitian ini adalah faktor kepercayaan, faktor
kemudahan, faktor produk, faktor harga, dan faktor promosi. Metode penelitian
yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik survei.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persentase pengaruh faktor kepercayaan
sebesar 85,5%, dimana konsumen membeli produk fashion secara online karena
online shop tersebut mendapat rating atau testimoni yang bagus dari konsumen,
faktor kemudahan sebesar 81,9%, dimana konsumen membeli produk fashion
secara online karena bisa dilakukan dimana saja, faktor produk sebesar 73,6%,
dimana konsumen membeli produk fashion secara online karena terdapat berbagai
variasi warna, faktor harga sebesar 62%, dimana konsumen membeli produk
fashion secara online karena terdapat banyak pilihan harga, faktor promosi sebesar
70,1%, dimana konsumen membeli produk fashion secara online karena iklaniklan
online shop mudah dipahami. Berdasarkan data tersebut, diketahui faktor
kepercayaan memperoleh persentase paling tinggi sebesar 85%, sehingga faktor
kepercayaan merupakan faktor yang paling mempengaruhi keputusan konsumen
dalam membeli produk fashion secara online.
Kata kunci : Kepercayaan, Kemudahan, Produk, Harga, Promosi Bibliografi : lembar 116-119
SS00013177 | SK 13177 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2017.008) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain