Text
Strategi pembelajaran musik bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan kelas V : studi diskriptif di SDLB-A Pembina Tingkat Nasional, Lebak Bulus, Jakarta
STRATEGI PEMBELAJARAN MUSIK BAGI PESERTA DIDIK DENGAN
HAMBATAN PENGLIHATAN KELAS V SD
(Studi Deskriptif di SLB-A PEMBINA TINGKAT NASIONAL, Lebak Bulus, Jakarta)
(2017)
Nur Kholidah
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai kegiatan pembelajaran musik bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan di kelas V SLB-A. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pembelajaran music bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan, guru membuat rencana pelaksanaan pembelajaran. Metode yang digunakan adalah demonstrasi dan praktik. Penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran musik bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan telah terlaksana secara maksimal.
Kata kunci: Strategi pembelajaran, pembelajaran musik, peserta didik dengan hambatan penglihatan.
Bibliografi : lembar 121-122
SS00013163 | SK 13163 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2017.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain