Text
Hubungan beliefs mathematics dan penguasaan pengetahuan matematika terhadap keterampilan mengajar Guru Matematika SMP Kabupaten Halmahera Utara : survei di SMP Kabupaten Halmahera Utara
ABSTRAK
Lydia Ervina Suawa. Hubungan beliefs mathematics dan penguasaan pengetahuan matematika terhadap keterampilan mengajar guru matematika SMP Kabupaten Halmahera Utara (Survei di SMP Kabupaten Halmahera Utara). Tesis Jakarta. Program Studi Pendidikan Matematika Jenjang Magister. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Jakarta 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan beliefs mathematics dan penguasaan pengetahuan matematika terhadap keterampilan mengajar guru matematika SMP Kabupaten Halmahera Utara. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan sampel 52 orang guru matematika SMP. Instrumen yang digunakan adalah instrumen keterampilan mengajar dan beliefs mathematics dalam bentuk angket serta instrumen penguasaan pengetahuan matematika dalam bentuk tes. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh linier positif dari beliefs mathematics (
TM00002395 | TM 2395 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.03.2017.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain