Text
Hubungan antara kualitas pelayanan dan kualitas produk dengan loyalitas pelanggan 7Eleven Jalan Pemuda Rawamangun pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 4 bulan terhitung sejak Maret 2016 sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk dengan Loyalitas Pelanggan 7eleven Jalan Pemuda Rawamangun pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 70 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 37,65 + 0,6706X1 dan Ŷ = 35,08 + 0,7062X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,1058 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0,1058 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 70 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,1023. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linearitas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,09 < 1,74 untuk X1 dan 0,89 < 1, 74 untuk X2, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 82,22>3,98 untuk X1 dan 81,01 < 3,98 untuk X2, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy =0,740 untuk X1 dan rxy = 0,737 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung =9,068 untuk X1 dan thitung = 9.001 untuk X2 dan ttabel = 1,6675. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa bahwa koefisien korelasi rxy = 0,740 untuk X1 dan rxy = 0,737 X2 untuk adalah positif dan signifikan. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukan, variabel loyalitas pelanggan ditenukan oleh kualitas pelayanan sebesar 54,73% dan loyalitas pelanggan ditentukan oleh kualitas produk sebesar 53,37%.
Kata kunci: Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Bibliografi : lembar 93-95
SS00013436 | SK13436 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain