Text
Hubungan antara promosi dan suasana toko dengan keputusan pembelian Kentucky Fried Chicken (KFC) Arion Mall pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
NUR FAJRI JAMILAH, Hubungan antara Promosi dan Suasana Toko dengan Keputusan Pembelian Kentucky Fried Chicken (KFC) Arion Mall pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 4 bulan terhitung sejak Maret sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian Kentucky Fried Chicken (KFC) Arion Mall pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta dan untuk mengetahui hubungan antara suasana toko dengan keputusan pembelian Kentucky Fried Chicken (KFC) Arion Mall pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 80 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 36,38 + 0,5386X1 dan Ŷ = 33,88 + 0,5758X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X1 dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,0404, dan uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X2 dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,0502, sedangkan Ltabel untuk n = 80 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,0990. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran regresi Y atas X1 dan Y atas X2 berdistribusi normal. Uji linieritas regresi Y atas X1 menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,74 < 1,71 dan uji linieritas regresi Y atas X2 menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,96 < 1,71, sehingga disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1 menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 52,33 > 3,96 dan uji keberartian regresi Y atas X2 menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 44,76 > 3,96, sehingga dapat disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rx1y = 0,634, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 7,234 dan ttabel = 1,67 dan koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rx2y = 0,604, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 6,690 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa, koefisien korelasi rx1y = 0,634 dan rx2y = 0,604 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi Y atas X1 yang diperoleh sebesar 40,15% yang menunjukkan bahwa, 40,15% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh promosi dan koefisien determinasi Y atas X2 yang diperoleh sebesar 36,46% yang menunjukkan bahwa, 36,46% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh suasana toko.
Kata kunci: Keputusan Pembelian, Promosi, Suasana Toko Bibliografi : lembar 91-94
SS00013430 | SK 13430 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain