Text
Hubungan antara citra merek dan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian jasa pengiriman di JNE Letjend Soeprapto pada warga RW 001 Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Johar Baru Di Jakarta
Penelitian ini dilakukan di RW 001 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru di Jakarta, selama enam bulan terhitung sejak November 2016 sampai dengan April 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara citra merek dengan keputusan pembelian dan hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian jasa pengiriman di JNE Letjend Soeprapto Pada Warga RW 001 Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Johar Baru di Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua warga RW 001 Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Johar Baru di Jakarta yang menggunakan jasa pengiriman di JNE Letjend Soeprapto. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan Purposive Sampling sebanyak 80 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 36,64 + 0,79X1 dan Ŷ = 23,68 + 0,82X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,0761 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0,0728 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 80 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,09906. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X1 dan Y atas X2 berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu, 0,93 < 1,67 untuk X1 dan menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu, 0,90 < 1,67 untuk X2 sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 62,62 > 3,96 untuk X1 dan Fhitung > Ftabel yaitu, 52,07 > 3,96 untuk X2 sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,667 untuk X1 dan rxy = 0,633 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thtiung = 7,91 untuk X1 dan thtiung = 7,21 untuk X2 dan ttabel = 1,66. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,667 untuk X1 dan rxy = 0,633 untuk X2 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 44,53% yang menunjukkan bahwa 44,53% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh citra merek dan 40,03% yang menunjukkan bahwa 40,03% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas pelayanan.
This research was conducted in RW 001 Tanah Tinggi Village, Johar Baru SubDistrict in Jakarta, for six months, starting form November 2016 to April 2017. The purpose of this study is to determine correlation between brand image with purchase decision and correlation between service quality with purchase decision shipping service at JNE Letjend Soeprapto On Citizen Association 001 Tanah Tinggi Village, Johar Baru Sub-District In Jakarta. The research method used is survey method with the correlational approach, population used are all Citizen Association 001 Tanah Tinggi Village, Johar Baru Sub-District in Jakarta who used a shipping service at JNE Letjend Soeprapto. The sampling technique used technique of purposive sampling as many as 80 people. The resulting regression equation is Ŷ = 36,64 + 0,79X1 and Ŷ = 23,68 + 0,82X2. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X with test Lilliefors produce Lcount = 0,0761 for Y on X1 and Lcount = 0,0728 for Y on X2, while Ltable for n = 80 at 0,05 significant level is 0,09906. Because Lcount < Ltable the estimated error of Y over X1 and Y over X2 normally distribution. Testing Linearity of regression produces Fcount < Ftable is 0,93 < 1,67 for X1 and Fcount < Ftable is 0,90 < 1,67 for X2, so it is concluded that the linear equation regression. Hypothesis testing from the significance regression produces Fcount > Ftable which 62,62 > 3,96 for X1 and 52,07 > 3,96 for X2, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product moment generating rxy = 0,667 for X1 and rxy = 0,633 for X2, than perfomed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, tcount = 7,91 for X1 and tcount = 7,21 for X2 and ttable =1,66. It can conclude that the correlation coefficient rxy = 0,667 for X1 dan rxy = 0,633 for X2 is positive and significant. The coefficient of determination obtain for is 44,53% which show that 44,53% of the variant of purchase decision is determined by brand image, also obtain for 40,03% which show that 40,03% of the variant of purchase decision is determined by service quality.
SS00013500 | SK 13500 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain