Text
Hubungan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian Aneka Buana Swalayan pada warga Rw 001 Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur di Tangerang Selatan
ABSTRAK
MUHAMMAD MIURA. Hubungan Antara Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan dengan Keputusan Pembelian Aneka Buana Swalayan Pada Warga RW 001 Kelurahan Cireundeu Kecamatan Ciputat Timur Di Tangerang Selatan. Skripsi, Jakarta, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di RW 001 Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur di Tangerang Selatan, selama empat bulan terhitung sejak Maret 2017 sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian dan hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian Aneka Buana Swalayan Pada Warga RW 001 Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua warga RW 001 Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur di Tangerang Selatan yang melakukan pembelian di Aneka Buana Swalayan. Populasi terjangkaunya adalah warga RT 002 RW 001 Kelurahan Ciputat Timur Kecamatan Ciputat Timur di Tangerang Selatan sebanyak 105 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik acak sederhana sebanyak 105 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 30,10 + 0,728X1 dan Ŷ = 31,43 + 0,7912X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,0484 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0,0829 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 105 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,0856. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Regresi Y atas X1 dan Y atas X2 berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu, 0,83 < 1,65 untuk X1 dan 0,91 < 1,70 untuk X2 sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 91,69 > 3,91 untuk X1 dan 51,71 < 3,91 untuk X2, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,0686 untuk X1 dan rxy = 0,0578 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 9,575 untuk X1 dan thitung = 7,191 untuk X2 dan ttabel = 1,66 Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,686 untuk X1 dan rxy = 0,578 untuk X2 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 47,09% yang menunjukan bahwa 47,09% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas produk dan 33,42% yang menunjukan bahwa 33,42% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas pelayanan.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian. Bibliografi : lembar 83-84
SS00013501 | SK13501 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain