Text
Hubungan antara visual merchandising dan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian Carrefour Tamini Square pada warga RW 001 Kelurahan Dukuh Kecamatan Kramat Jati di Jakarta
ABSTRAK
SYIFA NURUL AINI. Hubungan Antara Visual Merchandising dan Kualitas Pelayanan dengan Keputusan Pembelian Carrefour Tamini Square Pada Warga RW. 001 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati Di Jakarta. Skripsi, Jakarta, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di RW.001 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati Di Jakarta, selama empat bulan terhitung sejak Maret 2017 sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara visual merchandising dengan keputusan pembelian dan hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian Carrefour Tamini Square Pada Warga RW.001 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati di Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua warga RW 001 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati di Jakarta yang melakukan pembelian di Carrefour Tamini Square. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 105 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 34,93 + 0,6769 X1 dan Ŷ = 36,07 + 0,6758 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X1 dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,0633 dan Lhitung = 0,0675 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 105 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,0864. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X1 dan Y atas X2 berdistribusi normal. Uji linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu, 1,08 < 1,65 untuk X1 dan 1,59 Ftabel yaitu, 84,99 > 3,91 untuk X1 dan 90,74 > 3,91 untuk X2, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,672 untuk X1 dan rxy = 0,684 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 9.219 untuk X1 dan thitung = 9.479 untuk X2 dan ttabel = 1,66. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,672 untuk X1 dan rxy = 0,684 untuk X2 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi Y atas X1 yang diperoleh sebesar 45,21% yang menunjukkan bahwa, 45,21% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh visual merchandising dan koefisien determinasi Y atas X2 yang diperoleh sebesar 46,84 % yang menunjukkan bahwa, 46,84 % variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas pelayanan.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Visual Merchandising, Kualitas Pelayanan Bibliografi : lembar 100-102
SS00013408 | SK 13408 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain