Text
Hubungan antara display produk dan suasana toko dengan pembelian impulsif minimarket Indomaret 2 cabang Wadas pada warga Rw 014 Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas di Depok
ABSTRAK
RAHMAT HIDAYAT, Hubungan Antara Display Produk dan Suasana Toko dengan Pembelian Impulsif Minimarket Indomaret 2 Cabang Wadas pada Warga RW 014 Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas di Depok. Skripsi, Jakarta, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di RW 014, Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas di Depok, selama tiga bulan terhitung sejak Maret 2017 sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara display produk dan suasana toko dengan pembelian impulsif minimarket indomaret 2 cabang wadas pada warga rw 014 kelurahan pancoran mas kecamatan pancoran mas di depok. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua warga RW 014 Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas di Depok. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 105 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 42,68 + 0,5409X1 dan Ŷ = 36,90 + 0,6200X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0.0817 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0.0474 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 105 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,0864. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X1 dan Y atas X2 berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,86 < 1,62 untuk X1 dan 1,07 < 1,62 untuk X2, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 73,34 > 3,92 untuk X1 dan 87,03 > 3,92, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,645 untuk X1 dan rxy = 0,677 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8,564 untuk X1 dan thitung = 9,329 untuk X2 dan ttabel = 1,62. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,645 untuk X1 dan rxy = 0,677 untuk X2 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 41,59% yang menunjukan bahwa 41,59% variabel pembelian impulsif ditentukan oleh display produk dan 45,80% yang menunjukan bahwa 45,80% variabel pembelian impulsif ditentukan oleh suasana toko.
Kata kunci: Pembelian Impulsif, Display Produk, Suasana Toko Bibliografi : lembar 90-92
SS00013502 | SK 13502 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain