Text
Pengaruh motivasi memasuki dunia kerja dan prestasi belajar mata pelajaran produktif akuntansi terhadap kesiapan kerja pada siswa kelas XII akuntansi SMKN 42 Jakarta
ABSTRAK
SEPTIANI WULANDARI. Pengaruh Motivasi Memasuki Dunia Kerja Dan Prestasi Beajar Mata Pelajaran Produktif Akuntansi Terhadap Kesiapan Kerja Pada Siswa Kelas XII Akuntansi SMKN 42 Jakarta. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi memasuki dunia kerja dan prestasi belajar mata pelajaran produktif akuntansi secara bersama-sama terhadap kesiapan kerja pada siswa kelas XII Akuntansi SMKN 42 Jakarta. Penelitian dilakukan di SMK Negeri 42 Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survey. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Akuntansi berjumlah 69 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan tabel Issac and Michael sehingga didapatkan sampel sebanyak 58 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa 1) Secara parsial, motivasi memasuki dunia kerja berpengaruh signifikan terhadap kesiapan kerja sebesar 27,66%; 2) Secara parsial, prestasi belajar mata pelajaran produktif tidak berpengaruh signifikan terhadap kesiapan kerja 3) Motivasi memasuki dunia kerja dan prestasi belajar mata pelajaran produktif akuntansi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kesiapan kerja sebesar 31,3%.
Kata Kunci: Motivasi Memasuki Dunia Kerja, Prestasi Belajar Mata Pelajaran Produktif Akuntansi, Kesiapan Kerja
Bibliografi : lembar 113-116
SS00013406 | SK 13406 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain