Text
Hubungan antara kualitas produk dan merek dengan keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat pada warga RW 007 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung di Jakarta
ABSTRAK
RISKA ADI SULISTYANI, Hubungan antara Kualitas Produk dan Merek dengan Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat pada Warga RW 07 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Di Jakarta. Skripsi, Jakarta, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini di lakukan di RW 07 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta, selama 3 bulan terhitung sejak Maret sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk dan merek dengan keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat pada warga RW 07 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung di Jakarta. Metode penelitian yang di gunakan yaitu metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang di gunakan yaitu seluruh warga RW 07 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan yaitu dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 106 warga. Persamaan regresi yang di hasilkan adalah Ŷ = 47,79 + 0,5529X1 dan Ŷ = 39,91 + 0,6575X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0814 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0,0840 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 106 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,0844. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,47 < 1,56 untuk X1 dan 1,14 < 1,60 untuk X2, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 66,31 > 3,91 untuk X1 dan 84,30 > 3,91, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,624 untuk X1 dan rxy = 0,664 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8,143 untuk X1 dan thitung = 9,182 untuk X2 dan ttabel = 1,60. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,664 untuk X1 dan rxy = 0,624 untuk X2 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 38,94% yang menunjukkan bahwa 38,94% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas produk dan 38,94% yang menunjukan bahwa 44,77% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh merek.
Kata kunci: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk dan Merek. Bibliografi : lembar 96-98
SS00013507 | SK 13507 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain