Text
Regulasi emosi dan burnout pada guru honorer di Sekolah Dasar Swasta Menengah ke bawah
REGULASI EMOSI DAN BURNOUT PADA GURU HONORER DI SEKOLAH DASAR SWASTA MENENGAH KE BAWAH
(2017)
Nurmala Sari
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh regulasi emosi terhadap burnout. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan skala psikologi. Sampel penelitian berjumlah 77 responden yaitu guru honorer di Sekolah Dasar Swasta menengah ke bawah dengan teknik sampling purposive sampling.
Penelitian ini menggunakan dua buah skala yang diadaptasi yaitu skala burnout dan skala regulasi emosi. Metode pengolahan data yang digunakan dalam pengujian hipotesis adalah analisis regresi linier satu prediktor.
Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai F hitung 18,898 > F tabel 3,98 dengan nilai p = 0,000 (p
SS00013532 | SK 13532 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.09.2017.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain