Text
Pengaruh workplace well-being tarhadap kinerja Guru SD
PENGARUH WORKPLACE WELL-BEING TERHADAP KINERJA GURU SD
SKRIPSI
JAKARTA: PROGRAM STUDI PSIKOLOGI, FAKULTAS PENDIDIKAN PSIKOLOGI, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
2017
FITRAH TUL UMMI
ABSTRAK
Kinerja guru adalah persepsi guru terhadap prestasi kerja guru yang berkaitan dengan kualitas kerja, tanggung jawab, kejujuran, kerjasama dan prakarsa. Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh workplace well-being terhadap kinerja guru sekolah dasar di Jakarta pusat.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian yang sebanyak 79 guru yang telah bersertifikasi yang mengajar sekolah dasar di Jakarta pusat dengan menggunakan teknik multiphase sampling. Cara pengumpulan data dengan menggunakan media kuesioner untuk pengempulan data. Responden penelitian ini guru-guru bersertifikasi sekolah dasar di Jakarta pusat. Variabel yang digunakan adalah workplace well-being sebagai variabel independen, kinerja guru sebagai variabel dependen.
Untuk mengetahui pengaruh workplace well-being, berdasarkan hasil analisis regresi berganda pada tingkat signifikan 33.1% maka dapat disimpulakn bahwa workplace well-being berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru sekolah dasar.
Kata kunci: Workplace Well-Being, Kinerja Guru Bibliografi : lembar 87-89
SS00013559 | SK 13559 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.09.2017.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain