Text
Perbedaan persepsi ketertarikan interpersonal siswa pada Guru Sekolah Dasar di Kelurahan Pondok Kelapa Jakarta Timur berdasarkan bahasa tubuh
UTHIA RAHMADHANIA
PERBEDAAN PERSEPSI KETERTARIKAN INTERPERSONAL SISWA PADA GURU SEKOLAH DASAR DI KELURAHAN PONDOK KELAPA JAKARTA TIMUR BERDASARKAN BAHASA TUBUH
SKRIPSI
JAKARTA: PROGRAM STUDI PSIKOLOGI, FAKULTAS PENDIDIKAN PSIKOLOGI
2017
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi ketertarikan siswa Sekolah Dasar di Kelurahan Pondok Kelapa Jakarta Timur pada guru berdasarkan bahasa tubuh. Responden terdiri dari seratus tiga puluh tiga yang merupakan siswa Sekolah Dasar yang berusia 10-11 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah uji statistik dengan teknik pengambilan data jenis survey. Dari hasil uji beda menggunakan reapeted measure ANOVA dapat diketahui bahwa F hitung sebesar 96,176 dengan hasil signifikan 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho di tolak yang berarti terdapat perbedaan persepsi ketertarikan siswa pada guru Sekolah Dasar berdasarkan bahasa tubuh. Berdasarkan hasil uji statistic deskriptif didapatkan bahwa mean terbesar diperoleh dari variasi bahasa tubuh Menghadap Papan Tulis Wanita (PTW).
Kata kunci: Bahasa tubuh, persepsi ketertarikan, penampilan, pendidikan, guru ideal
Biblografi : lembar 60-61
SS00013558 | SK 13558 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain