Text
Model pembelajaran gerak lokomotor berbasis kelincahan pada siswa Taman Kanak-Kanak
The research and development is to create agility-based locomotor motion learning model for kindergarten students. The approach for this agility development research used research and development model from Borg and Gall. The results of small group trials using 12 Kindergarten subject subjects were well-defined. The results of large group trials using 100 subjects of kindergarten students are considered excellent. The effectiveness of the developed model, confirmed effective to be used. Based on the comparison of the first and the last test that was given to the students, the result of t0 is 14,92 and ttable 1,697. Therefore, t0 =14,92 > ttable = 1,697 or H0 is rejected. So, it can be concluded that there are differences between the results of students' agility-based locomotor motion after being given the agility-based locomotor motion learning model. Key words: Learning Model, Agility-Based Locomotor Motion.
Penelitian dan pengembangan ini adalah untuk menghasilkan model pembelajaran gerak lokomotor berbasis kelincahan untuk siswa Taman Kanak-Kanak. Pendekatan penelitian pengembangan model kelincahan ini menggunakan model penelitian dan pengembangan (Research and Development) dari Borg dan Gall. Hasil uji coba kelompok kecil yang menggunakan 12 subjek siswa Taman Kanak-Kanak dinyatakan baik sekali. Hasil uji coba kelompok besar yang menggunakan 100 subjek siswa Taman Kanak-Kanak dinyatakan baik sekali . Keefektifan model yang dikembangkan, dinyatakan efektif untuk digunakan. Berdasarkan dari hasil perbandingan antara nilai tes awal dan tes akhir yang diberikan kepada siswa diperoleh hasil t0 sebesar 14,92 dan ttabel 1,697. Dengan demikian, t0 = 14,92 > ttabel = 1,697 atau H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan terdapat perbedaan antara hasil gerak lokomotor berbasis kelincahan peserta didik setelah diberikan model pembelajaran gerak lokomotor berbasis kelincahan.Kata Kunci: Model Pembelajaran, Gerak Lokomotor Berbasis Kelincahan.
TM00000083 | TM 83 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain