Text
Model latihan keterampilan servis bulutangkis (FNR) untuk siswa peserta ekstrakurikuler SMP
Tujuan penelitian ini memperoleh informasi secara mendalam tentang penerapan model latihan keterampilan servis bulutangkis dan mengetahui kelayakan dan penilaian siswa terhadap pengembangan model yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan 10 langkah penelitian dan pengembangan Borg dan Gall. Pengujian dilakukan terhadap sekolah menengah pertama dengan total subjek 90 siswa dan menghasilkan 24 item model latihan keterampilan servis bulutangkis. Penilaian keterampilan servis dengan instrumen keterampilan servis. Hasil penilaian keterampilan menunjukan peningkatan keterampilan setelah perlakuan. Data dianalisis dengan uji-t untuk mengetahui efektivitas model. Hasil menunjukan perbedaan signifikansi keterampilan servis bulutangkis (p < .05). Dengan model latihan keterampilan servis bulutangkis, siswa dapat berlatih secara efektif dan efisien serta siswa lebih termotivasi serta aktif dalam mengikuti proses latihan. Untuk pemanfaatan produk ini disarankan untuk memperbaiki kondisi sarana dan prasarana. Kata kunci : pengembangan, model, servis bulutangkis
The purpose of this study was to obtain information in depth about the application of badminton service skills training model and to know the feasibility and the students' assessment on the development of the developed model. This research uses 10 steps of research and development of Borg and Gall. Tests were conducted on junior high schools with a total of 90 students and produced 24 items of badminton service skills training model. Assessment of service skill with service skill instrument. The results showed improvement of service badminton skill after treated. Data were analyzed by t-test to determine the effectiveness of the model. The results showed significant differences in badminton service skills (p
TM00000112 | TM 112 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain