Text
Pengaruh job ensecurity terhadap kinerja pada costumer service representative PT.X
PENGARUH JOB INSECURITY TERHADAP KINERJA PADA COSTUMER SERVICE
REPRESENTATIVE PT. X
SKRIPSI
EKO RIZKI RHAMDANI
JAKARTA: PROGRAM STUDI PSIKOLOGI, FAKULTAS PENDIDIKAN PSIKOLOGI,
UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
2017
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara job insecurity terhadap kinerja pada costumer service representative PT. X. Penelitian sebelumnya menemukan bahwa terdapat pengaruh antara job insecurity terhadap kinerja. Kinerja costumer service representative PT.X dinilai memiliki kinerja yang rendah sehingga menarik minat peneliti untuk melihat apakah hal tersebut dipengaruhi oleh job insecurity.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan skala job insecurity scale yang dimodifikasi oleh de Witte berdasarkan konstruk milik Greenhalgh dengan reliabilitas sebesar 0,8 dengan jumlah item final sebanyak empat item dan skala kinerja yang disusun berdasarkan dimensi Bernadin dengan reliabilitas sebesar 0,9.
Jumlah subjek sebanyak 80 (N = 80) dengan menggunakan teknik insidental sampling dalam pengambilan sampel. Dalam proses pengolahan data digunakan true skor yang berasal dari pemodelan Rasch. Dalam proses pengolahan data menggunakan model analisis regresi menggunakan SPSS 22.0. Hasilnya terdapat pengaruh signifikan negatif antara job insecurity terhadap kinerja costumer service representative PT.X. Besar nilai Fhit > Ftabel (24,543 > 3,96) dan besar nilai R square sebesar 0,239.
Kata Kunci: Job Insecurity, Kinerja
SS00013602 | SK 13602 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.09.2017.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain