Text
Pengaruh harga diri terhadap intensi membeli Jersey sepak bola tiruan pada remaja
PENGARUH HARGA DIRI TERHADAP INTENSI MEMBELI JERSEY SEPAK BOLA TIRUAN PADA REMAJA
2017
Arif Wibisono
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga diri terhadap intensi membeli jersey sepak bola tiruan pada remaja di Kabupaten Bogor. Subjek penelitian ini berjumlah 70 responden. Karakteristik sampel dalam penelitian ini adalah remaja dengan rentang usia 15 – 18 tahun, berjenis kelamin laki – laki atau perempuan, dan penggemar sepakbola. Tipe penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability purposive sampling.
Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah teknik angket (kuesioner). Kuesioner yang digunakan adalah instrumen harga diri yang diadaptasi dari The Coppersmith Self-Esteem Inventory-School Form dan instrument intensi membeli Shukla dengan menambahkan tiga item intensi membeli lainnya. Analisis statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi linear dengan menggunakan SPSS versi 22.0.
Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara harga diri terhadap intensi membeli. Pada nilai R square hasil pengujian penelitian ini diperoleh nilai sebesar 0,150 (15 %). Artinya adalah harga diri membeli memberikan pengaruh sebesar 15 % terhadap intensi membeli.
Kata kunci: harga diri, intensi membeli, remaja
Bibliografi : lembar 54-56
SS00013807 | SK 13807 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.09.2017.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain