Text
Meningkatkan keterampilan service bawah bola voli melalui modifikasi permainan : pada siswa kelas IV
Tujuan penelitian Penelitian ini bertujuan Untuk meningkatkan keterampilan service bawah bola voli melalui modifikasi permainan .pada siswa kelas IV. Selain itu, penelitian dan penelitian tindakan ini memperoleh informasi secara mendalam tentang meningkatkan keterampilan service bawah bola voli Penelitian tindakan ini ini menggunakan metode penelitian Penelitian tindakan (Action Research) ini menggunakan desain penelitian model Kemmis dan Mc.Taggart. Hasil Penilaian Keterampilan Service Bawah Permaianan Bola Voli Melalui Modifikasi Permainan hasil belajar siswa pada siklus I nilai ratarata kelas pembelajaran service bawah bola voli adalah 77,6 dengan persentase ketuntasan 66,67% siswa yang lulus, dan menandakan belum cukup untuk memenuhi kriteria ketuntasan karena pencapaian harus 80%. Dan dilihat dari hasil belajar siswa pada siklus II adalah 82,98 dengan persentase ketuntasan 95.24% siswa yang lulus. hasil perhitungan yaitu dari tes awal dan tes akhir penelitian dengan jumlah sampel 21 siswa yaitu mencapai peningkatan 95.24% atau lebih dari 80% atau lebih dari setengah dari jumlah sampel sudah dikatakan biasa melakukan service bawah bola voli dengan baik dan benar Penerapan dengan modifikasi permainan tersebut membuat suasana pembelajaran menjadi lebih aktif, menarik, dan bervariatif
Research Objectives This study aims To improve skill under volleyball through game modification on grade IV students. In addition, research and research of this action obtain in-depth information about improving service skill under volleyball. This action research uses action research method (Action Research) is using research design model Kemmis and Mc.Taggart.
Result of Values Skill of Service Under Volley Ball Games Through Modification Game student skill in the first cycle average grade of skill service under volleyball is 77.6 with a percentage of completeness of 66.67% of students who graduated, and indicates not enough to meet the criteria Completeness due to achievement must be 80%. And seen from result of student learning in cycle II is 82,98 with percentage of 95,24% passing student completeness.
The results of the calculation is from the initial test and the final test of the study with the number of samples of 21 students that reached an increase of 95.24% or more than 80% or more than half of the number of samples have been said to perform the service under the volley well and correctly Application with the modification game makes The learning atmosphere becomes more active, interesting, and varied
TM00002504 | TM 2504 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain