Text
Pengembangan modul elektronik fisika momentum linier dan impuls dengan pendekatan kontekstual
Pengembangan Modul elektronik Fisika Momentum Linier dan Impuls dengan Pendekatan Kontekstual. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Jakarta. 2015.
Telah dilakukan penelitian pengembangan yang menghasilkan bahan ajar berupa modul elektronik fisika momentum linier dan impuls dengan pendekatan kontekstual. Penelitian dilakukan di laboratorium fisika FMIPA UNJ dan diujicobakan kepada siswa kelas XI di SMAN 11 Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan. Modul elektronik telah melalui tahap uji validasi dengan persentase capaian sebesar 91,00% menurut ahli materi, 76,94% menurut ahli media, dan 90,68% menurut guru fisika SMA. Hasil ujicoba modul elektronik terhadap siswa menunjukan persentase capaian sebesar 84,48%. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa modul elektronik fisika momentum linier dan impuls dengan pendekatan kontekstual hasil pengembangan telah memenuhi persyaratan sebagai bahan ajar fisika SMA kelas XI dengan kurikulum 2013.
Kata kunci: Modul elektronik, Penelitian Pengembangan, Kontekstual, Momentum Linier dan Impuls
Bibliografi : lembar 56 - 57
SS00005458 | SK 5458 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain