Text
Pengaruh desian website, kualitas jasa online, dan harga terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com
ABSTRAK
Adi Kuncoro, 2016; Pengaruh Desain Website, Kualitas Jasa Online, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Tiket Pesawat Traveloka.com Di Bandara Internasional Sokerano-Hatta. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi S1 Manajemen Alih Program, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh desain website terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa online terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. (3) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. (4) Untuk mengetahui pengaruh desain website, kualitas jasa online, dan harga terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat umum yang pernah menggunakan atau telah melakukan pembelian tiket pesawat minimal tiga kali di traveloka.com yang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda, dan alat analisis data menggunakan program SPSS versi 23. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) Desain website mempengaruhi kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. Dari hasil uji yang dilakukan memiliki thitung sebesar 3,308 dengan signifikansi 0,001. (2) Kualitas Jasa Onlinemempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. Dari hasil uji yang dilakukan memiliki nilai thitung sebesar 2,207 dengan signifikansi 0,030. (3) Harga tidak mimiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan tiket pesawat Traveloka.com. Dari hasil uji yang dilakukan thitung sebesar – 0,033 dengan signifikansi 0,974. (4) Terdapat pengaruh desain website, kualitas jasa online dan harga secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan pelanggantiket pesawat Traveloka.com. Dari hasil uji yang dilakukan Fhitung sebesar 12,698 dengan signifikansi sebesar 0,000.
Kata kunci: desain website, kualitas jasa online, harga, kepuasan pelanggan.
SS00014695 | SK 14695 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain