Text
Hubungan antara kualitas jasa dengan loyalitas pelanggan Transjakarta pada mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Niaga Jurusan Ekonomi dan Administrasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
STEFANUS BRILIAN PRAKOSO, Hubungan antara Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Pelanggan Transjakarta pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2017.
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 5 bulan terhitung sejak Maret 2017 sampai dengan Juli 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 111 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 32,76 + 0,6892X Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0808, sedangkan Ltabel untuk n = 111 pada taraf signifikan 0,05 adalah = 0,0814. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran regresi Y atas X berdistribusi normal. Uji Linearitas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,34 < 1,64 untuk X, sehingga dapat disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 136,11 > 3,93 untuk X., sehingga dapat disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,745 untuk X, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 11,667 untuk dengan ttabel = 1,98. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa, koefisien korelasi rxy = 0,745 untuk X adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 55,53% yang menunjukkan bahwa, 55,53% variabel loyalitas pelanggan ditentukan oleh kualitas pelayanan.
Kata kunci: Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan
SS00002867 | SK 2867 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain