Text
Pengaruh citra merek dan pengetahuan produk terhadap minat beli sepatu futsal nike pada nike store mall Kelapa Gading
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan citra merek, pengetahuan produk dan minat beli serta melakukan pengujian pada variabel citra merek dan pengetahuan produk yang mempengaruhi minat beli sepatu futsal Nike. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif dan kausal dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang sedang berada pada Nike store Mall Kelapa Gading, yang belum pernah menggunakan sepatu futsal Nike. Total sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang yang kemudian alat analisis yang digunakan adalah SPSS 17.00. Hasil dari uji t menunjukkan citra merek terhadap minat beli berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikansi X1 ke Y (0.000), dan pengetahuan produk terhadap minat beli juga berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikasi X2 ke Y (0.000) keduanya tidak lebih besar dari 0.05. Hasil dari uji F menunjukan pengaruh yang signifikan dari citra merek dan pengetahuan produk terhadap minat beli yaitu (0.000). Kemudian hasil dari koefisien determinasi pada penelitian ini menunjukkan besarnya variasi nilai variabel citra merek dapat menjelaskan variabel minat beli sebesar 39.2%; variabel pengetahuan produk dapat menjelaskan variabel minat beli sebesar 45.1%; (3) secara keseluruhan citra merek dan pengetahuan produk dapat menjelaskan variabel minat beli sebesar 84.3%. Sementara 15.7% sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Citra merek, Pengetahuan produk, Minat beli.
This research aims to describe clearly and testing the influence of Brand image, Product knowledge toward Purchase intention. The Research was carried out quantitatively, descriptive and causal research design, and use survey methods. The population in this study is that the customer is at the Nike Store Mall Kelapa Gading, who have not used the Nike futsal shoes. The Total of sample in this research counted 100 respondents and the analysis of teh research was conducted using SPSS 17 software. The results of the t test shows the brand image and purchase intention significantly influence the significance value X1 to Y (0.000), and product knowledge and purchase intention are also significantly influence the value of significance X2 to Y (0.000) both are not greater than 0.05. The results of F test simultaneously indicates brand image and product knowledge influencing significantly to purchase intention (0.000). And the result of determination analysis in this research shows the variation of the brand image variable could explained the purchase intention variable for 39.2%, then product knowledge variable could explained purchase intention for 45.1% and both variables brand image and product knowledge could explained purchase intention together for 84.3%. While 15.7% are influenced or explained by other variables that are not included in this research model.
Keywords: Brand image, Product knowledge, Purchase intention
SS00002640 | SK 2640 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain