Text
Regulasi emosi dan work-family conflict pada guru wanita honorer di sekolah dasar swasta
Regulasi Emosi dan Work-Family Conflict pada Guru Wanita Honorer di Sekolah Dasar Swasta
(2017)
HANIFA NUR AMALIA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh regulasi emosi terhadap work-family conflict. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaitf. Populasi daam penelitian ini adalah guru wanita honorer di Sekolah Dasar Swasta. Sampel pada penelitian ini berjumlah 62 (N =62) dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengambilan data menggunakan instrumen regulasi emosi dan Work-Family Conflict Scale (WFCS). Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi satu prediktor. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai F hitung 19,979 > F Tabel 4,00 dengan nilai p = 0,000 (p < 0,05). Artinya bahwa terdapat pengaruh antara regulasi emosi terhadap work-family conflict pada guru wanita honorer di Sekolah Dasar Swasta. Pengaruh yang dihasilkan bersifat negatif, artinya jika tingkat regulasi emosi tinggi, maka tingkat work-family conflict akan rendah.
Kata Kunci : regulasi emosi, work-family conflict
SS00014042 | SK 14042 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain